Saturday, February 11, 2012

Assamble PC



Cara Perakitan
Jika takut tangan teriris oleh besi-besi casing gunakanlah sarung tangan.
Buka baut-baut penutup casing dengan obeng + tarik penutup casing sesuai  arah dibukanya Penutup casing.
Letakkan casing di tempat yang permukaannya rata. Ambil sudut pandang ke tempat pemasangan mainboard.
Pasang sekrup-sekrup baut Mainboard ke lubang sekrup yang disediakan.


Ambil mainboard dan letakkan di tempat yang rata dan buka pelindung Processor jika mainboard baru. Buka pengunci slot processor dengan cara menekan tuas dan geser ke arah kanan dan dorong ke atas setelah terbuka ambil processor cocokkan posisi processor dengan slotnya jika telah cocok processor akan terpasang tanpa di dorong atau dipaksa.



Setelah itu tutup tuas pengunci slot dengan cara yang sama namun tuas didorong ke kiri hingga akhirnya processor terkunci dengan rapat.

Oleskan pasta processor pada permukaan processor, pasta processor berguna untuk meratakan aliran udara dingin yang diberikan heatsink processor nantinya, heatsink processor Intel memiliki beberapa jenis:
Heatsink Bundar

Heatsink jenis baru ini memiliki 4 kaki-kaki pengunci untuk pemasangannya cocokkan posisi keempat kaki dengan slot lubangnya putar tuas kaki-kai  berlawanan arah panah dengan obeng (-) dan tekan ke hingga terdengar bunyi “klik” berarti kaki telah masuk dengan sempurna lalu putar sesuai arah panah dan pasang kabel power kipas ke slotnya di  mainboard dan selesai.
  

Heatsink persegi

Heatsink jenis lama ini memakai kaki pengunci. Cara pemasangannya atur posisi kipas dengan slotnya jika sudah tekan kaki-kaki kipas ke slotnya di mainboard lalu tarik dan dorong tuas putih hingga processor terlihat terjepit dan masukan kabel power ke mainboard dan selesai.

Pasang Power supply pada casing di bagian kiri atas dan kencangkan dengan baut dari luar.
Pasang mainboard pada casing namun pastikan lubang port-port motherboard masuk di bagian samping belakang casing dengan baik.

        Setelah masuk pastikan juga lubang baut telah berada di sekrup lubang baut casing dan kencangkan dengan baut menggunakan obeng +.
Buka penutup casing sebelahnya.
Masukkan CD/VCD/DVD Rom device ke bagian atas kanan casing dari bagian depan casing dan kencangkan dengan baut dari sisi kanan dan kiri casing menggunakan obeng +.
Masukan harddisk ke slotnya di bagian kanan bawah casing dan kencangkan dengan baut dari sisi kanan dan kiri casing menggunakan obeng +.
Ambil kabel SATA atau ATA dari kedua kabel tersebut kabel ATA memiliki kecepatan pengiriman data yang cepat di bandingkan SATA, masukan ke slot SATA/ATA di harddisk dan CD/VCD/DVD.


Dan sambungkan ujung satunya ke motherboard. baca buku petunjuk mainbord untuk mengetahui posisinya.

untuk Lebih lanjut download disini

No comments:

Post a Comment