Sunday, February 5, 2012

Gimana cara kerja browser sampai halaman web yang di minta muncul yah?


Jalur Paket data di internet


Yang terjadi saat kita membuka sebuah link adalah anda memulai arus informasi. Informasi ini berjalanan ke ruang surat-pribadi, Anda di mana  IP mem-paketkannya, diberikan label dan mengirimkannya dalam rute informasi. Setiap paket terbatas dalam ukurannya. Room-Mail  harus memutuskan bagaimana membagi informasi tersebut dan bagaimana memaketkannya.

----------------------------------=====Untuk lebih jelasnya memahami konsepnya ini adalah video ilustrasinya=====------------------------



Paket akan yang dibahas adalah Paket IP sekarang perlu label, berisi informasi penting seperti alamat pengirim(source), alamat penerima(destination) dan jenis paket itu. Karena ini paket tertentu akan keluar ke Internet, juga mendapatkan alamat untuk Server proxy yang memiliki fungsi khusus.

Paket ini sekarang diluncurkan ke Local Area Network atau LAN. Jaringan ini digunakan untuk menghubungkan semua komputer lokal, router, printer, dll untuk pertukaran informasi dalam dinding-dinding fisik bangunan. LAN adalah tempat yang cukup terkendali dan sayangnya kecelakaan bias saja terjadi.
Paket ini akan diluncurkan ke LAN Jalan raya (rute jaringan) dari LAN dibungkus dengan semua jenis informasi. Ada paket IP, paket Novell, Apple paket Bicara , mereka akan melawan lalu lintas seperti biasa. Router lokal membaca alamat dan jika diperlukan lift paket ke jaringan lain.

Router mengangkat paket dari LAN router. Sebuah simbol kontrol dalam dunia yang tampaknya tidak teratur.  sistematis, tidak peduli, metodis, konservatif dan kadang-kadang tidak cukup sampai dengan kecepatan. Tapi router pasti atau aman untuk sebagian besar.


Sebagai paket  yang meninggalkan router, mereka membuat jalan mereka ke dalam intranet dan kepala untuk switch router. Sedikit lebih efisien daripada router, switch router bermain cepat dan lepas dengan paket IP dengan cekatan merouting mereka sepanjang jalan.

Setelah paket tiba di tempat tujuan mereka dijemput oleh network interface, siap untuk dikirim ke tingkat berikutnya. Dalam hal ini, proxy. Proxy digunakan oleh banyak perusahaan sebagai semacam "perantara" untuk mengurangi beban pada koneksi internet mereka. Dan untuk alasan keamanan juga. Kita bisa melihat bahwa  semua paket dari berbagai ukuran, tergantung pada konten mereka.

Proxy membuka paket dan mencari alamat WEB atau URL. Tergantung pada apakah alamat dapat diterima ... paket itu dikirim ke Internet. Namun demikian, beberapa alamat yang tidak memenuhi persetujuan dari proxy (yaitu situs yang dilarang/diblokir). Ini wewenang yang ditangani.

Apakah paket melewati firewall? Selanjutnya - firewall. firewall perusahaan melayani dua tujuan. Ini mencegah beberapa hal yang agak menjijikkan dari Internet masuk  ke dalam intranet. Dan juga dapat mencegah informasi sensitif dari perusahaan yang dikirim ke Internet.

Setelah melalui Firewall, router mengambil paket dan menempatkannya ke jalan jauh lebih sempit atau band-width, seperti yang kita katakan. Jelas, jalan tidak cukup luas untuk membawa mereka semua.
Ketika IP tidak menerima pengakuan bahwa paket telah diterima pada waktunya, ia hanya mengirimkan paket pengganti.
Jalur paket yang kita ambil mungkin melalui satelit, saluran telepon, kabel nirkabel atau bahkan trans-samudera. Mereka tidak selalu mengambil rute tercepat atau terpendek mungkin, tetapi mereka mungkin akan sampai di sana - akhirnya. Mungkin itu sebabnya kadang-kadang dikenal sebagai World Wide Tunggu. Tetapi bila segala sesuatunya berjalan lancar, Anda dapat menghindari dunia 5 kali lipat,
Menjelang akhir tujuan kita, kita akan menemukan lagi firewall. Tergantung pada perspektif Anda sebagai paket data, firewall dapat menjadi benteng keamanan atau musuh yang ditakuti. Semuanya tergantung pada sisi mana  Anda dan apa niat Anda.

Firewall  dirancang untuk membiarkan hanya  paket yang memenuhi kriteria. Tembok ini beroperasi pada port 80 dan 25. Semua upaya untuk masuk melalui port lain ditutup untuk bisnis.
Port 25 digunakan untuk paket mail, sedangkan port 80 adalah pintu masuk untuk paket dari Internet ke Web server.
Di dalam firewall, paket disaring lebih teliti, beberapa paket  mudah melalui "kebiasaan" sementara yang lain terlihat  sedikit meragukan. Petugas firewall tidak mudah tertipu, seperti saat ini ping-of-death mencoba menyamar sebagai paket "normal" ping.

Paket kembali diisi dengan informasi Satu per satu paket diterima, dibuka dan dibongkar. Informasi yang mereka terkandung, yaitu permintaan Anda untuk informasi dikirim ke server aplikasi Web. Paket itu sendiri didaur ulang. Siap untuk digunakan lagi. Dan penuh dengan informasi yang diminta. Ditujukan dan dikirim dalam perjalanan kembali kepada Anda.
Kembali melewati firewall, router, dan melalui Internet. Kembali melalui firewall perusahaan Anda dan ke interface.
Dan data yg diminta pun muncul di browser anda.

No comments:

Post a Comment